Breaking News

,

Berteman Terik Matahari saat Kerja di TMMD Jatiwarno

Satgas TMMD bersama warga saat mengerjakan rangkaian besi dibawah panas terik matahari. 
KARANGANYAR, LARAS POST - Menyusul bersamaan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0727 /Karanganyar, puncak musim kemarau. Sejak hari pertama pelaksanaan Pra TMMD, TNI dan warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah harus berteman  dengan cuaca panas karena teriknya matahari.  

Cukup bisa dimaklumi memang, dipuncak musim kemarau seperti ini, cuaca memang cukup panas. Namun demikian kondisi itu, sedikitpun tidak menciutkan mental para Satgas TMMD dan warga saat kejar target pekerjaan TMMD. Bahkan dari pantauan di pembangunan jembatan, salah satu sasaran fisik TMMD Jatiwarno, warga bersama Satgas TMMD sangat antusias, meskipun keringat membasahi sekujur tubuhnya.

Mereka tetap semangat saat menata besi kolom untuk tulang pengecoran box jembatan yang akan menjadi penghubung Dukuh Sonosari ke Dukuh Trugo. Menurut Sertu Agung Wijaya, salah satu anggota Satgas, bagi anggota TNI sudah terlatih selama menjalani pendidikan militer. Mereka  sudah digembleng dalam segala cuaca.  

“Saya sendiri teringat, pesan pelatih saat pendidikan, yakni  menanamkan pemahaman bahwa  panas adalah teman.  Jadi kami sudah tidak asing lagi dengan yang namanya panas,” tutur Sertu Agung. (HER/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai