Breaking News

,

Bupati Bonebol Serahkan Lahan Pembangunan Kodim dan Koramil

Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara Bupati Bonebol bersama Danrem 133/NWB. 
Jakarta, LARAS POST - Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou menyerahkan lahan untuk rencana pembangunan Kodim dan Koramil di Bone Bolango kepada Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, bertempat di Kantor Camat Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/NWB, Mayor Inf Fathan Ali, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (1/09/2020).

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan penyerahan lahan hibah guna pembangunan Kodim dan Koramil di Kabupaten Bone Bolango pada Senin (31/8/2020), diawali dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara Bupati Bonebol bersama Danrem 133/NWB. 


Dalam sambutannya Bupati Bone Bolango Hamin Pou mengapresiasi akan rencana dibangunnya Kodim dan beberapa Koramil di wilayah Bone Bolango, yang pada hari ini akan ditandatangani dan diserahkan lahan untuk rencana pembangunannya.

“Sebentar lagi Kabupaten Bone Bolango akan memiliki Kodim dan Koramil serta Forkopimkab, sehingga akan memudahkan berkoordinasi antar instansi dalam mengantisipasi jika ada permasalahan di wilayah Kabupaten Bone Bolango,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejak awal Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan lahan pembangunan Kodim dan Koramil, dan ini dilakukan untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia di bidang TNI, karena sesuai visi misi Pemkab Bone Bolango yang terus menggenjot peningkatan kualitas sumber daya manusia.


“Pembangunan Kodim dan Koramil ini juga efeknya tentu untuk masyarakat di sini, dampak ekonominya besar dan yang pasti berdampak pada stabilnya keamanan dan kenyamanan warga Kabupaten Bone Bolango,” urainya.

Sementara itu Danrem 133/BNW Brigjen TNI, Bagus Antonov Hardito M.A, mengatakan, atas nama TNI AD dan khususnya Korem 133/BNW, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang dengan ikhlas menyerahkan lahan untuk pembangunan Kodim dan Koramil di wilayah ini.

“Semoga dengan selesainya penyerahan hibah tanah ini, mudah-mudahan akan segera dibangun Kodim dan Koramil di Bone Bolango,”tuturnya.


Dijelaskan pula, dengan adanya penandatanganan ini menjadi awal terealisasinya beberapa perencanaan strategis dalam pengembangan kekuatan wilayah.

“Mari kita sama-sama berdoa, harapan kita segera menjadi kenyataan. Dan kami juga mohon dukungan masyarakat Bone Bolango, sehingga pada saatnya dilaksanakan pembangunan, semuanya dapat berjalan lancar,” harapnya.

Selain Danrem dan Bupati, turut pula dalam kegiatan ini antara lain Kasilog Korem, Kasiren Korem, Sekda Bonebol, Dandim 1304/Gorontalo serta unsur pejabat Kabupaten terkait. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai