Breaking News

,

Cegah Bobroknya Mental Pemuda, Babinsa 1709-04 Imbau Warganya Jauhi Miras Bobo

Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Kopda David Irwan dan Praka Adolof S. Rumpampam saat memberikan pemahaman tentang bahaya Miras dikediaman salah satu warga binaannya diKampung Papuma Distrik Yapen Barat Kabupaten, Kep. Yapen, Rabu (9/09/2020).
YAPEN, LARAS POST - Masih beredarnya Miras lokal Bobo di wilayah binaanya, banyak membuat resah para warga masyarakat, dan untuk mencegah terpengaruhnya para masyarakat terutama para pemuda terhadap Miras, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Kopda David Irwan dan Praka Adolof S. Rumpampam menghimbau dan memberikan pemahaman tentang bahaya Miras dikediaman salah satu warga binaannya di Kampung Papuma Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Rabu (9/09/2020).

Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa dikediaman  keluarga Melkias ini, diisi dengan himbauan dan ajakan bagi para orangtua agar dapat memberikan pemahaman tentang bahayanya miras bagi anak-anaknya. “Karena Miras dapat merusak masa depan para pemuda, dapat merusak kesehatan, dan menyebabkan keributan antar pemuda/warga”, ujar Praka Adolof.

Bagi para orangtua pun diharapkan tidak memberikan contoh yang tidak baik (mengkonsumsi miras) dihadapan anak-anaknya, karena selain dapat merusak mental sang anak tetapi banyak juga kerugian yang ditimbulkannya, mulai dari hancurnya ekonomi keluarga hingga terjadinya keributan dalam keluarga, lanjut Kopda David memberi himbauan. 

“Marilah kita segenap lapisan masyarakat untuk tidak ikut terlibat dalam proses produksi maupun penjualan dari Miras lokal/non lokal, kita harus bisa memerangi miras agar tidak merajalela peredarannya di kampung ini”, harap babinsa.

Andreas salah seorang tokoh kampung yang hadir saat itu pun turut menanggapi, “Peredaran Miras ini, memang sangat berbahaya dengan merusak masa depan para generasi muda kampung ini, kita harus bersama – sama dengan Bapak Babinsa untuk mencegah rusaknya mental pemuda kampung kita, karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mencegahnya, Kami pun turut mengapresiasi atas inisiatif dari Babinsa untuk mengingatkan kami para warga tentang bahaya miras tersebut”, tambahnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai