Breaking News

,

Danpussenarhanud : Batalyon Arhanud 10/ABC Layak Jadi Percontohan

Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi  S.E saat menyampaikan pengarahannya dihadapan para prajurit Yonarhanud 10/ABC di Markas Yonarhanud 10/ABC, Jakarta.
Jakarta, LARAS POST - Dalam kunjungan kerja Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi  S.E mengungkapkan bahwa Yonarhanud 10 ABC layak dijadikan sebagai Batalyon model bagi satuan Arhanud lainnya di jajaran Angkatan Darat. Demikian keterangan pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Dsrat (Dispenad), Selasa (1/09/2020).

Penegasan tersebut disampaikan Danpussenarhanud saat menyampaikan pengarahannya dihadapan para prajurit Yonarhanud 10/ABC di Markas Yonarhanud 10/ABC, Jakarta, pada hari Sabtu lalu (29/08/2020).

"Satuan ini layak menjadi Batalyon model (percontohan) bagi satuan Arhanud lainnya, karena merupakan satuan Arhanud paling lengkap di jajaran Angkatan Darat, " ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan Mayjen TNI Nisan Setiadi, dari sisi fasilitas militer, sarana olahraga, serta pangkalan, satuan ini patut dibanggakan, terlebih telah memiliki Rudal paling terbaru yang dimiliki Indonesia.

"Rawatlah dan jaga semua Alutsista satuan maupun sarana serta pangkalan ini sebagai simbol kebangaan kalian. Bagi para perwira, latih dan ajak anggotamu untuk  mengembangkan kemampuan dan memelihara semua yang telah diberikan oleh negara, " imbuh Mayjen Nisan.


Dirinya berharap, Alutsista serta fasilitas dan sarana yang ada di Yonarhanud 10/ABC ini terus dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga kemampuan dan usia pakainya dapat maksimal.

Sementara itu Danyon Arhanud 10/ABC Mayor Arh Syarif SB, S.H., mengatakan, suatu kebanggan mendapat kunjungan tersebut dan sekaligus suatu kebanggan bahwa satuannya mendapat kepercayaan sebagai Batalyon model bagi satuan Arhanud lainnya. 

"Suatu kebanggan bagi kami bahwa satuan kami dinilai yang terbaik, hal ini akan menambah motivasi kami untuk berbuat dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan satuan," tuturnya. 

Syarif juga menegaskan bahwa dirinya dan para perwira jajaranya akan terus meningkatkan kemampuan  perorangan maupun tingkat satuan agar Alutsiata modern yang ada di satuannya dapat diawaki oleh personel yang andal.

"Kami akan terus meningkatkan kemampuan personel dengan terus belajar dan berlatih, agar prajurit Yonarhanud 10/ABC menguasai sepenuhnya Alutsista yang dipercayakan kepada kami, " pungkasnya.


Selain memberikan pengarahan, dalam kunjungan yang didampingi Dirsen Pussenarhanud dan Ketua Persit KCK Pussenharhanud, Danpussenarhanud disungguhkan demontrasi simulasi mengatasi ancaman berupa personel maupun obyek vital dari serangan pesawat udara musuh.

Dalam kegiatan kunjungan ini,  Danpussenarhanud juga menyempatkan diri untuk meninjau asrama prajurit dan memberikan santunan kepada anak yatim.

"Setiap hari Jumat, kami juga menggelar kegiatan Jumat Berkah, bagi warga yang kurang mampu di sekitar asrama maupun di tempat lain, ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhnya, " tutup Syarif Syah Banjar. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai