Breaking News

,

Danramil 02 Pondok Gede Khotib Jumat di Masjid Al- Hafidz

Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono  saat menjadi khotib sholat Jumat di Masjid Al Hafidz, Atrium Pondok Gede, Kelurahan Jatiwaringin, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020).

BEKASI, LARAS POST -  Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono menjadi khotib sholat Jumat di Masjid Al Hafidz, Atrium Pondok Gede, Kelurahan Jatiwaringin, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020).

Dalam khutbahnya yang bertema ‘Lindungi dan Hormati para  Ulama’, Danramil mengungkapkan, dalam haditsnya, Rasulullah SAW bersabda  bahwa ulama itu pewaris para Nabi.

“Diumpamakan ulama di muka bumi seperti bintang yang ada di langit.  Bintang dapat memberi petunjuk kepada orang yang ada di gelap malam, di daratan maupun di lautan. Jika bintang tidak muncul manusia tidak mendapatkan cahaya bintang alias gelap gulita,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa ulama adalah sosok orang yang istimewa di sisi-Nya dan dinaikkan derajatnya olah Allah SWT beberapa tingkat di atas manusia yang lain sesuai firman Allah SWT dalam  surat Al-Mujadilah: 11 yang artinya "Barang siapa yang bertakwa kepada Allah dan takut kepada-Nya, maka Allah akan jadikan makhluk-Nya takut kepada dia. Sebab segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi ada dalam kekuasaan Allah”.

Perwira menengah TNI yang pernah menimba ilmu Agama di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung ini berharap aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus penyerangan yang dialami ulama baru-baru ini. 

“Jangan kita bertindak anarkis dan melawan hukum, itu perbuatan salah besar," terangnya.

Dia juga minta jamaah untuk mendoakan agar pelaku penyerangan diberikan hidayah dan petunjuk untuk bertaubat. (egi)