Breaking News

,

Danramil-06/KG Berikan Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Jamaah Sholat Jumat

Jakarta, LARAS POST - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta masih menunjukkan angka yang tinggi, 70-90 % adalah kasus orang tanpa gejala (OTG).

Menindak lanjuti imbauan dari pemerintah pusat tentang pelaksanaan ibadah selama pandemi Covid-19, Danramil-06/KG Koramil Mayor Arh Agung Pujiantoro, SH melaksanakan sosialisasi dan mengimbau masyarakat tentang protokol kesehatan.

Selepas melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Al-Amin Jln. PTHII RW.05 Kelurahan Kelapa Gading, Timur Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (4/09/2020) Danramil mengajak semua jamaah agar selalu mentaati protokol kesehatan baik dalam keseharian maupun saat melaksanakan ibadah .

" Kita tidak ingin kasus terkonfirmasi di Kelapa Gading selalu bertambah, kepada para jamaah agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan DKM, bawa sajadah dari rumah, berwudlu dari rumah, memakai masker dan menempati tempat sholat yang sudah diberi tanda," ujar Danramil.

Apabila kapasitas Masjid sudah tidak memenuhi jangan dipaksanakan kegiatan Sholat Jumat dapat dilakukan dengan membagi 2 shif seperti himbauan dari MUI sehingga potensi penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, pungkas Agung.

H. Dadi salah satu pengurus DKM mengapresiasi langkah Danramil yang sudah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para jamaah," semoga dengan himbauan ini kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan semakin tinggi dan Pandemi segera berakhir," ujarnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai