Breaking News

,

Danrem 052/Wijayakrama Ingatkan Prajurit TNI Agar Tidak Mudah Terpancing

Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 052 Wijayakrama, Brigjen TNI Tri Budi Utomo saat memberikan arahan, di Aula Kodim Tangerang, Kamis (3/09).
Tangerang, LARAS POST - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 052 Wijayakrama, Brigjen TNI Tri Budi Utomo menegaskan, setiap prajurit TNI AD khususnya jajaran Kodim 0506 Tangerang tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh informasi-informasi Hoax yang dapat merugikan diri sendiri.

Selain itu, Jendral bintang satu dari matra darat itu juga menekankan, jiwa korsa (prajurit bisa digunakan) untuk membantu teman - teman yang (sedang) mengalami kesusahan. Namun, kata dia, jiwa korsa bukan untuk membantu teman berkelahi atau membantu teman melakukan kejahatan.

"Jangan mudah percaya dan jangan mengunggah foto waktu dinas di media sosial yang bisa merugikan kita sendiri. Kita harus selalu bersyukur apa yang kita punya dan apa bentuknya yang kita trima dari Tuhan yang Maha Esa," tegas Tri Budi Utomo, dalam kegiatan pemberian arahan dan undur diri ke jabatan baru sebagai Wadanjen Kopasus, di Aula Kodim Tangerang, Kamis (3/09/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, Kasiops Kolonel Inf Nico Reza H Dipura, Kasilog Kolonel Czi M. Said, Kasipers Letkol Inf Harizal Ismail Subbing, Kasi Ren Letkol Inf Nurdiyanto, Dandim Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Plh Kasdim Mayor Inf Deni Suryo AD para Danramil dan perwira Staf para ketua ranting Persit KCK, perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS.

Alumnus AKABRI 94 itu menjelaskan, perkembangan potensi daerah di Kodim 0506 Tangerang merupakan daerah yang memiliki potensi bagus untuk ketahanan pangan. Menurutnya, sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia Kodim Tangerang telah mendirikan dapur umum yang hingga sekarang masih bertahan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja sama selama kurang lebih 20 bulan. Sejak saya menjabat sebagai Danrem, sangatlah cukup banyak dan super sibuk di Kodim ini seperti kegiatan (penanganan) banjir, Covid19, demo dan lainnya hingga saat ini. Saya juga sangat terimakasih atas terbentuknya dapur umum," papar Tri Budi Utomo.

Lebih jauh, mantan komandan group A Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) itu berpesan agar Kodim Tangerang menggunakan mitra ataupun jaringan Intel di wilayah yang berfungsi untuk pencegahan dini dan terdeteksi cepat. Dia berharap, segera laporkan kejadian sekecil apa pun, sehingga puncuk pimpinan bisa mengambil langkah agar bisa lakukan pencegahan.

"Saya mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang baik, agar di bukakan pintu maaf. Saya mohon do'anya juga semoga di tempat (dinas) yang baru selalu dalam lindungan Allah SWT amin," tukas mantan Aspers Danjen Kopasus itu turut didampingi sang istri, Rahma Tri Budi Utomo selaku Ketua Koorcab Rem 052 Wijayakrama. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai