Breaking News

,

Di Lokasi TMMD, Babinsa Menjadi Tempat Curhat Warga

Warga Desa Jatiwarno saat curhat pada personel TNI di lokasi TMMD. 
KARANGANYAR, LARAS POST - Bagi masyarakat Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar,  Babinsa bukanlah tentara yang menakutkan dan yang menyeramkan. Namun Babinsa merupakan tempat mereka menyampaikan keluh kesah "Curhat" untuk memberikan solusi.

Apalagi disaat pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di desa itu. Dilokasi Pra TMMD Reguler ke 109, disaat-saat sedang istirahat, banyak sekali masyarakat yang Curhat kepada Babinsa. Seperti yang dilakukan oleh Andi (37) disaat istirahat.  Dia curhat dan minta solusi kepada Sertu Budi, Babinsa Koramil 14/Jatipuro.

Andi, warga Dusun Sonosari, Desa Jatiwarno itu mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan di masa pandemi covid-19 ini. Menurut penuturan Andi, selama ini dia bekerja menjadi tukang bangunan di Jakarta. Namun sejak virus corona merebak, dirinya lebih banyak di rumah, karena tidak ada tawaran pekerjaan.

Sertu Budi pun dengan sabar mendengarkan curhatan Andi tersebut, di masa pandemi seperti saat ini Sertu Budi menyarankan kepada Andi untuk patuhi anjuran pemerintah untuk tidak banyak bepergian ke luar kota kalau tidak penting sekali.

Lebih lanjut, Sertu Budi memberikan saran kepada Andi untuk lebih kreatif di masa pandemi. Sertu Budi memberikan contoh untuk mengoptimalkan potensi pertanian di desanya. ''Bercocok tanam dengan tanaman yang masa panennya lebih cepat, seperti sayur-sayuran dan lain-lain," sarannya. (Her/Tim)