Breaking News

,

Gulma Tak Semanis Gula dalam TMMD Reg - 109

Satgas TMMD saat membantu warga dalam menghilangkan Gulma dalam tanaman padi.
KARANGANYAR, LARAS POST - Agar memperoleh pertumbuhan dan produksi tanaman yang baik, diperlukan usaha pemeliharaan tanaman secara intensif, antara lain pemupukan secara tepat dosis dan tepat waktu, serta pengendalian hama dan penyakit tanaman maupun pengendalian gulma. 

Untuk mengatasai hal tersebut, maka sejumlah Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar rela membantu salah satu masyarakat dalam menghilangkan Gulma dalam tanaman padi mereka. 

“Banyak tanaman gulmanya yang menggagu tanaman pertanian pak Mulyono. Kami ingin hasil penennya nanti bagus, oleh karena itu kemudian kami membantu pak Mul untuk bisa menghilangan tanaman gulma itu dengan cara mencabut atau biasa disebut matun dalam bahasa jawanya,” terang Serka Wardoyo.

Disisi lain, gulma merupakan tumbuhan yang merugikan petani karena menghambat pertumbuhan padi sehingga waktu produksi lebih lama serta dapat menurunkan kuantitas dan kualitas padi itu sendiri. Salah satu jenis gulma yang sering ditemui disawah yaitu rumput dan hal yang dapat dilakukan untuk mengendalikan salah satunya menggunakan metode alami yaitu mecabutnya atau biasa disebut matun dalam bahasa jawa. (Her/Hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai