Breaking News

,

Hanya Waktu 10 Hari Bongkar Bangun Rumah Warga, Kasdim 0502/JU Serahkan Kunci RLH

Komandan Kodim 0502/JU yang diwakili Kasdim 0502/JU Letkol Inf Ketut Budiono, S. Ag, saat menggunting pita sebagai tanda rampungnya perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) hingga menjadi rumah layak huni (RLH).
JAKARTA, LARAS POST - Koramil-06/KG Kodim 0502/JU melakukan pembongkaran dan perehaban  rumah tidak layak huni (RTLH) hingga menjadi rumah layak huni (RLH) milik salah seirang warga, Amirudin di Kampung Warung Jengkol Rt.005 Rw.013 Kelurahan  Pegangsaan, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Hari ini, rumah tersebut dinyatakan rampung dan siap ditempati pemiliknya yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan penguntingan pita oleh Komandan Kodim 0502/JU yang diwakili Kasdim 0502/JU Letkol Inf Ketut Budiono, S. Ag, Jumat (11/09/2020).

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan perehaban RTLH ini selain bentuk empati juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga binaan yang rumahnya sudah tidak layak huni di tengah Pandemi .


Dijelaskannya, dalam proses pengerjaannya, Babinsa bersama warga masyarakat bergotong royong secara terpadu untuk mempercepat pengerjaannya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

"Jadi mulai pembongkaran hingga jadi hanya membutuhkan waktu 10 hari, ini luar biasa kekompakannya dan kebersamaannya," terang Ketut.

Kasdim  juga berpesan agar rumah tersebut dirawat dan dipelihara agar tetap aman dan nyaman untuk dihuni," semoga warga disini sehat selalu dan harus disiplin menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan 3 M," pungkas Kasdim.


"Terima kasih kepada Kodim 0502/JU dan Koramil bersama warga sekitar yang secara gotong royong dan tidak kenal lelah merehab rumah kami , semoga ini menjadi ladang amal buat Bapak-bapak semua dan semoga TNI semakin dicintai rakyat," ucap Amirudin penuh haru.

Turut Hadir dalam acara penyerahan kunci tersebut, Danramil-06/KG Mayor Arh Agung Pujiantoro SH, Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Rango Siregar Sik, Wakil Camat Darmawan, Lurah Pegangsaan Dua, Suci Cintya Pola putri dan Ketua RW.013 Haji Aang Hasbulah. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai