Breaking News

,

Hidahasan Brand Bisnis Hijab, Mencoba Bangkit di Tengah Badai Covid 19

Hidahasan
Pemilik brand bisnis hijab Hidahasan

JAKARTA, LARAS POST - Hidahasan merupakan nama seorang pengusaha daerah yang kini telah menjadi merk brand bisnisnya sendiri di Ibukota.

Hidahasan menjelaskan, lahirnya bisnis Hijab terinspirasi dari namanya sendiri bernama 'HIDAHASAN ' yang pertama dirilis pada 11 Nopember  2016 lalu.

"Awal mulanya saya memulai berbisnis hijab ini ketika saya memulai hijrah pada 2015 setelah Ibadah Umroh dengan keluarga besar yang mana saat itu begitu susahnya mencari Scarves (Hijab) yang nyaman dan cocok dengan gaya saya. Awal berhijrah saya mesti membeli Brand ternama yang mengeluarkan scarves hanya untuk dipakai Daily," ucap Pemilik Bisnis dengan nama Brand Hijab HIDAHASAN kepada awak media di Jakarta, Jum'at (11/09/2020).

Dan pada Akhirnya ketika itu dirinya berberpikir untuk membangun Bisnis Hijab sendiri yang unik dan berkualitas.

"Saya memutuskan untuk buka bisnis hijab ini, selain terinspirasi ketika susahnya cari hijab sewaktu saya hijrah, membuat hijab juga termasuk salah satu hobi saya yang mana semua ide atas scarf yang di rilis itu langsung saya sendiri, dan dicreate oleh team saya sendiri," tutur Hiwanita cantik ini.

Hijab HIDAHASAN terbuat dari bahan yang berkualitas, jahitan yang rapih dan bagus, sehingga sangat nyaman sekali bagi para pengguna hijab. Semoga dengan hadirnya Hidahasan dikawasan tengah Kota Jakarta ini bisa membuat para pengguna Hijab semakin banyak mendapatkan variasi pilihan hijab.

Terkait bahannya, HIDAHASAN membuat scarf dari bahan Premium Voile, yang disuplai langsung oleh suplier dari pabrik, dengan Handling khusus, sehingga dapat membedakan Handfeel dari bahan HIDAHASAN berbeda dengan merk hijab yang lain. 

"Selain itu, saya mempunyai komitmen sendiri untuk mempertahankan kualitas dan kenyamanan pengguna, misalnya dalam memakai bahan produk," kata wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

"Kalau saya mengutamakan kualitas bahan, enak tidaknya dipakai karena banyak bahan yang motifnya bagus tapi bahannya tidak nyaman terkadang membuat tuli saat dipakai. Setelah bahannya nyaman baru pilihan jatuh ke motifnya," pungkas Hidahasan. 

"Yang membedakan kami adalah dari kualitas bahan, design dan ekslusif Packaging dimana kami memperhatikan dengan Detail, untuk finishing packaging kami, sebelum kami jual di pasaran. Sampai didalam kemasan product pun kami menyelipkan benang warna senada untuk stock kalau kalau Charm logo brand Hidahasan lepas maka customer tidak kerepotan untuk mencari benang di pasaran," ujar Hidahasan.   

Dengan variasi product seperti Hijab Segiempat (Square) , Hijab Instan, Hijab Pasmina, dan Prayer Set (Mukena) dan juga aksesories seperti Brooch , Pin magnetic untuk di hijab itu sendiri.
HIDAHASAN menyatakan, adapun dari segi harga variasi dimulai dari Rp99.000 untuk Type Daily, sampai dengan Rp 475.000 untuk Type Syar'i. Dan untuk Total Koleksi dari 2016, sudah tidak bisa kehitung karena setiap sebulan sekali itu selalu ada update product terbaru baik itu motif maupun yang Plain (Polosan). 

Kiat Bisnis di Tengah Pandemi Covid 19

Tidak bisa dipungkiri selama pandemi Covid 19 omset penjualan bisnisnya pun mengalami penurunan.

Untuk itu terkait adanya badai krisis ini HIDAHASAN memiliki strategi pasar yang mumpuni dengan kiat tertentu.

Agar produknya makin dikenal Hidahasan konsisten untuk selalu menshare product di Feeds dan share di Story Sosial media terutama Instagram dan Facebook.

"Cara saya mengatasi turunnya Omset penjualan selama Pandemic Covid 19 untuk product lama yang akan Discontinue (tidak di produksi lagi) kami sale untuk menutupi penurunan dari minat beli customer," tuturnya.

Ditahun 2020 Hidahasan mengatakan, untuk motifnya masih mengikuti trend hijab warna pastel dan pertengahan tahun mulai ke warna bold.

Karena  tahun 2020 merupakan tahun yang kemunduran bagi semua sektor bisnis dikarenakan adanya bencana Covid-19.

Oleh sebab itu, Hidahasan berharap kedepannya penjualan bisa normal kembali, dan harapannya agar bisnisnya bisa mempunyai kantor lengkap dengan workshop yang besar, sehingga bisa menampung lebih banyak tenaga penjahit lagi.

"Juga bisa menampung lebih banyak lagi project brand dimana tujuannya untuk memfasilitasi para pemula yang ingin terjun ke dunia yang sama dengan mempercayakan Brand mereka untuk di produksi di perusahaan kami," harap Hidahasan.   

Saat ini, Hidahasan telah banyak kerjasama dari segi penjualan, untuk Offline kami bekerjasama dengan IFS Outfit di FX Sudirman lantai 4, selebihnya sistem online penjualan via website resmi di www.hidahasan.com

Tak hanya itu pihaknya juga bekerjasama dengan Ecomerce juga seperti Tokopedia, Shopee, dan blibli.com. (jim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai