Breaking News

,

Jaringan Narkoba Lapas Terbongkar, Jajaran Polres Jakarta Barat Sita 1,3 KG Sabu

Jumpa Pers sita narkoba 1,2 Kg Sabu
Kapolsek Kebun Jeruk Kompol Sigit saat menggelar jumpa pers terkait penangkapan besar narkoba jenis sabu.

JAKARTA, LARAS POST - Unit Narkoba Polsek Kebun Jeruk Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 1,3 KG.

Kasus tersebut, Polsek Kebun Jeruk berhasil mengungkap bandar besar bilangan Jakarta Barat persisnya di  sebuah kawasan Duri Kepa kebon Jeruk.

Kapolsek Kebun Jeruk Kompol Sigit Kumono mengatakan, dari hasil penyelidikan jaringan narkoba sabu tersebut diketahui berasal dari dalam salah satu Lapas di Jakarta, sungguh ironi.

Pengungkapan berawal dari tertangkapnya pengecer kelas teri yang biasa beredar Kebun Jeruk, berangkat dari situ, dua pria pengedar narkoba kelas kakap terjaring.

“Kedua pria berinisial MHL (30), AGL (37) diamankan di Wilayah Duri Kepa, Kampung Guci, Kebon Jeruk, Jakarta Barat," terang Sigit didampingi Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi dan panit narkoba IPTU Subartoyo, saat menggelar jumpa pers di Mapolsek Kebun Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (12/9/2020).

Dari kasus ini, petugas kepolisian berhasil menyita 1,3 kg lebih narkoba jenis sabu yang bernilai hampir dua miliar rupiah, di dalam salah satu kamar kos milik salah seorang tersangka yang dibekuk.

Diduga kuat, sabu seberat 1,3 kg itu dikendalikan oleh napi di dalam lapas tersebut.

Dalam hasil penyidikan, kedua pengedar yang diamankan ternyata sudah beraksi sejak enam bulan terakhir (mulai Maret 2020).

"Mereka sudah 15 sampai 20 kali mengedarkan sabu," ucap Kapolsek Jakarta Barat.

Saat ini, pihak Polsek Kebon Jeruk bersama Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami kasus narkoba dalam Lapas tersebut, yang seharusnya aman dari barang haram itu.

Sementara hingga kini polisi berhasil menangkapnya tujuhtersangka, dua diantaranya merupakan bagian dari sindikat peredaran narkoba Lapas, sementara lima orang lainnya merupakan pengecer kecil yang bertugas mengedarkan paket paket kecil sabu.

Para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kebun Jeruk Jakarta Barat, atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 112 dan 114 KUHP tentang penyalahgunaan dan peredaran zat narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (RDH)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai