Breaking News

,

Jelang HUT ke 75 TNI, Kopassus Berbagi Sembako kepada Yatim Piatu, Insan Olahraga, dan Masyarakat di Sukabumi

Kopassus menggelar bakti sosial di Sukabumi, Jawa Barat.


SUKABUMI, LARAS POST  - Dengan tujuan membantu mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar bakti sosial di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako yang dihadiri Wali Kota Sukabumi  H Achmad Fahmi  tersebut dilaksanakan di GOR Merdeka Sukabumi. Sebanyak 500 paket sembako berisikan beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, sarden 3 buah,  indomie 6 pcs, diberikan kepada para anak Yatim Piatu dan mantan Atlet olahraga serta warga sekitarnya.

Asisten Teritorial Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi, S.E.,dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waaster Kopassus Letkol Inf Irfan Amir menerangkan bakti sosial  yang digelar oleh Kopassus ini juga dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Ke 75 TNI dan Hari Olahraga Nasional sekaligus bakti sosial Kopassus masa Pandemi  Covid-19 yang berdampak kepada perekonomian masyarakat, yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Dikatakan Aster Kopassus, kegiatan yang terselenggara atas bantuan dan partisipasi Kemensos RI merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial dalam organisasi di tubuh TNI AD. Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap berbagai kesulitan yang dialami oleh masyarakat disekelilingnya.

"Kopassus sebagai bagian integral dari TNI AD berkomitmen untuk memberikan perhatian secara tulus terhadap permasalahan yang dialami oleh masyarakat, khususnya yang terdampak penyebaran wabah virus Corona," tuturnya 

Diharapkan, lanjutnya lagi, dengan adanya pembagian sembako ini dapat membangkitkan semangat bagi warga masyarakat untuk menjalani kehidupannya, dilandasi oleh rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai cita-cita bersama, menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Di akhir sambutannya Aster Kopassus tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan bhakti sosial pembagian sembako.  

Wali Kota Sukabumi  H. Achmad Fahmi bersyukur karena untuk tahun ini peringatan Haornas mendapat dukungan  dari keluarga besar Kopassus di mana keluarga besar Kopassus memberikan dukungan untuk para insan olahraga yang terdampak Covid-19 ini. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat karena tidak semuanya kota dan kabupaten mendapat kesempatan dari keluarga besar Kopassus. (wan)


Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai