Breaking News

,

Jembatan TMMD Lancarkan Guru Dan Siswa Saat ke Sekolah

Guru  SDN  2 Jatiwarno, Retno Setyasih.
KARANGANYAR, LARAS POST - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Komando Distrik Militer (Kodim) 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno,  Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah,  mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya dari seorang guru  SDN  2 Jatiwarno, Retno Setyasih. Diam-diam tokoh pendidik di desa setempat itu mengamati apa yang dilakukan oleh TNI dan warga selama pelaksanaan Pra TMMD yang digelar sejak Selasa (1/09/2020) lalu. 

Menurut Retno Sertyasih, apa yang dilakukan oleh TNI jajaran Kodim 0727/Karanganyar melalui program TMMD itu merupakan sebuah gebrakan dan akselerasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.  ''Patut diacungi jempol.''

Dikemukaan, dirinya melihat dengan mata kepala sendiri, bagaimana bapak-bapak TNI dengan sukarela bekerja siang bahkan sampai malam demi Suksesnya TMMD.  ''Salut buat pak TNI, tetap manunggal bersama warga,"  beber  Bu Retno. Pahlawan tanpa tanda jasa itu berharap dengan pembangunan jembatan dan jalan akan semakin memudahkan guru maupun anak-anak untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan kami sangat senang atas adanya kegiatan ini, Semoga program ini bisa berkesinambungan dan bisa berlanjut untuk daerah lain yang tertinggal", ujar Retno, menambahkan. (Her/Tim)