Breaking News

,

Kades Karangharja Terus Laksanakan Kegiatan Jumsih

Gotong Royong
Kades Karangharja saat turun langsung bersihkan irigasi dari eceng gondok.

BEKASI, LARAS POST - Kepala Desa Karangharja Heru Sukmana, terjun langsung pada kegiatan gotong royong Jumat Bersih (Jumsih) membersihkan Eceng Gondok di saluran irigasi, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/09/2020).

Jumat Bersih yang rutin dilakukan jajaran perangkat Desa Karangharja, kini difokuskan pada pengangkatan eceng gondok yang memadati saluran irigasi, guna memperlancar aliran air yang mengairi pesawahan Desa Karangharja.

“Kita fokus di irigasi dulu, karena saya lihat makin lama makin banyak ini Eceng Gondok, subur banget, kalau tidak kita bersihkan, tidak kita angkat sekarang, makin banyak, bisa menyumbat saluran air, sedangkan untuk saat ini masyarakat sangat membutuhkan air untuk mengairi sawahnya," ucap Heru.

Bersihkan eceng gondok
Gotong royong bersihkan eceng gondok.

Heru pun selalu mengimbau kepada seluruh petani warga Desa Karangharja agar turut andil pada kegiatan ini, karena untuk memperlancar air bagi kebutuhan irigasi.

“Saya berserta Aparatur Desa menghimbau dan serta mengajak kepada seluruh Petani warga Desa Karangharja, Mari kita bersama-sama dalam kegiatan ini, demi lancarnya salurah air untuk kebutuhan lahan pertanian di Desa Karangharja," pesan Heru.

Kades Heru berharap instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pertanian maupun dari PJT II dapat memberikan bantuan serta memberikan solusi dalam mensiasati suburnya eceng gondok di saluran irigasi, yang dapat menghambat aliran air dari hulu ke hilir. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai