Breaking News

,

Kasihi Warga Pra Sejahtera, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bantu Distribusikan Bansos

Satgas Yonif 125/Si’mbisa saat membantu pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga pra sejahtera di perbatasan RI-PNG.
JAKARTA, LARAS POST - Wujud kasih dan sayang kepada warga pra sejahtera di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW bantu pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) dampak pandemi Covid-19. Demikan siaran pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (8/09/2020).

Diungkapkan Dansatgas, untuk membantu pemerintah setempat agar pembagian Bansos dapat berjalan dengan lancar, Danpos Toray, Letda Inf Bambang Suprapto beserta empat personel Satgas turut hadir dalam pembagian bantuan sosial yang dilaksanakan di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Senin (7/09/2020).


“Agar pendistribusiannya berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, personel Satgas terjun langsung membantu menyalurkan bantuan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan sosial dalam bentuk sembako ini diberikan kepada 26 Kepala Keluarga (KK) Kampung Toray.

“Ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk memelihara sinergitas dengan aparat pemerintah setempat maupun dengan warga,” jelasnya.

Dansatgas mengharapkan, bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban warga perbatasan khususnya masyarakat pra sejahtera, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.


"Sudah menjadi tanggung jawab kita pula ikut membantu kesulitan yang dihadapi warga, karena kita semua bersaudara," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Toray, Barcalena Deda (45) memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama Satgas yang peduli terhadap warga Kampung Toray.

“Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami sampaikan. Teriring doa semoga Satgas selalu dilindungi dalam menjalankan tugas," tuturnya.

"Kami berharap kerja sama seperti ini tetap berlanjut di kemudian hari," pungkas Barcalena. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai