Breaking News

,

Kodam Jaya Gelar Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin apel  penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020).


JAKARTA, LARAS POST  - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin gelar apel pendukung penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi  (Jadetabek) di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020).

Pangdam Jaya selaku pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan himpunan putra-putri keluarga angkatan darat (hipakad), serta penyelenggara yang telah berperan dalam kegiatan ini, imbuhnya.

Tujuan dari apel bersama ini untuk meningkatkan peran serta satuan jajaran Kodam Jaya untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, terutama menegakan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah ditempat keramaian warga, perkantoran, pasar-pasar, terminal, stasiun, dan lain-lain. 


“Bertindaklah secara profesional sopan dan santun, humanis, edukatif, serta prajurit berpedoman pada delapan wajib TNI dalam menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sampaikan bahwa menggunakan masker tidaklah cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga pencegahan penyebaran Civid-19 harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegas Pangdam.

Terkait pencegahan penyebaran Civid-19, hal lain juga dapat dilakukan dengan cara tidak bepergian keluar rumah kecuali keperluan mendesak atau darurat seperti belanja kebutuhan pokok atau berobat.

Pangdam Jaya juga mengatakan, “Melalui kegiatan ini, peserta apel dapat memahami dan berperan dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi bangsa sekaligus berikan solusi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kodam Jaya.” 

Pada kesempatan itu, Pangdam Jaya menyematkan tanda lengan pendukung penegak protokol Covid-19, pembagian masker dan sembako, apel gelar penegakan disiplin Covid-19 diikuti sebanyak 2.000 orang terdiri dari Prajurit TNI Polri dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Jakarta. (egi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai