Breaking News

,

Kodim Purbalingga Gelar Ziarah Rombongan Sambut HUT Korem 071/Wijayakusuma Ke-59

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han beserta istri saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbo Saroyo.
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka HUT ke-59 Korem 071/Wijaya Kusuma Prajurit Kodim 0702/Purbalingga, PNS dan Persit KCK Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga Koorcab Rem 071/Wijayakusuma PD IV/Diponegoro melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbo Saroyo, Kelurahan Kandanggampang Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga,  (31/8/2020).

Hadir dalam acara ziarah  rombongan ini yaitu seluruh Danramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga, perwira staff, bintara, tamtama, pegawai negeri sipil dan perwakilan anggota Persit  KCK Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga Koorcab Rem 071/Wijayakusuma PD IV/Diponegoro.


Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han memimpin langsung jalannya upacara ziarah rombongan yang dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbo Saroyo oleh seluruh peserta ziarah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Purbalingga mengatakan, kegiatan ini merupakan satu bentuk tradisi satuan sebagai wujud rasa syukur sekaligus sebagai sarana untuk mengenang dan memberikan penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi tegaknya NKRI.


"Dengan adanya momen seperti ini, harapannya para Prajurit, PNS dan Persit dapat lebih menumbuhkan kembali rasa kebangsaan dan memberi penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi tetap tegaknya NKRI," tandasnya.

Ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0702/Purbalingga di tugu TMP Purbo Saroyo, kemudian penghormatan kepada para arwah pahlawan, selanjutnya tabur bunga secara serentak oleh seluruh anggota yang hadir.(Pendim 0702/Purbalingga/Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai