Breaking News

,

Komandan Sektor 20 Tinjau Langsung Kegiatan Citarum Harum Pebayuran

Citarum Harum
Dansektor Citarum Harum saat peninjauan proyek tanggul sungai Citarum.

BEKASI, LARAS POST - Untuk memastikan dengan hasil yang baik  kegiatan sedimentasi di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum Komandan Sektor 20 Kolonel Inf Suyitno, S.I.P meninjau langsung ke lokasi kegiatan, Jumat (25/9/2020).

Selain Meninjau kegiatan sedimentasi di Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Dansektor pun meninjau bantaran kali citarum yang masih terdapat  lio lio tempat pembakaran batu bata di Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran. 

DanSektor 20 mengatakan, bahwa Program Citarum Harum untuk pengendalian dan pemanfaatan Ruang DAS Citarum memiliki arget program, salah satunya bersih dari bangunan liar. "Untuk itu, masyarakat dilarang untuk memanfaatkan bantaran sungai Citarum dibuat bangunan usaha batu-bata dan lain lain," katanya.

Menyikapi adanya bangunan lio untuk pembakaran batu bata di Kp. Wates Desa Karangharja, Kecamatan  Pebayuran, Kebijaksanaan Dansektor diberikan waktu sampai pembakaran Batubata terakhir.

"Untuk lio lio pembakaran batu bata kita beri kebijakan sampai  pembakaran batu bata terakhir, setelah itu, kalau masih ada lio lio pembakaran batu bata di bantaran kali citarum akan kita tertibkan," ucapnya.

Kegiatan pun berjalan lancar, aman dan tertib, dengan mengedepankan komunikasi dan pendekatan humanis serta pengawasan dari personel sektor 20 agar program Citarum Harum berjalan dengan tepat guna untuk keberlangsungan ekosistem dan pemanfaatan Daerah Aliran Sungai Citarum pungkasnya."

Pada kegiatan itu, Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P di dampingi oleh Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih, berserta Personel Sektor 20. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai