Breaking News

,

Kurangi Beban Ekonomi Masyarakat, Pasis Dikreg LIX Isi Kegiatan PKB Kejuangan Lakukan Bakti Sosial

Bakti Sosial kegiatan PKB Kejuangan Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020.
BANDUNG, LARAS POST - Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,  Dikreg LIX Seskoad TA 2020 isi kegiatan PKB Kejuangan dengan melakukan Bakti Sosial, Kamis (10/09/2020)

Kegiatan PKB Kejuangan yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu merupakan kegiatan bersama yang dilakukan oleh Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri. Selain melakukan seminar-seminar yang dilakukan secara virtual, Perwira Siswa masing-masing angkatan tersebut juga melakukan Bakti Sosial.

Kegiatan Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19. Dampak yang paling dirasakan oleh Masyarakat saat ini adalah permasalahan ekonomi, masyarakat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.


Seperti diungkapkan oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, MMDS., M.A., “kegiatan PKB Kejuangan kali ini selain melaksanakan seminar-seminar bersama, kegiatan ini juga diisi dengan Bakti Sosial yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Memang kegiatan PKB Kejuangan kali ini dilaksanakan pada saat yang berbeda yakni saat Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, mari kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak.” Ungkapnya

Bakti Sosial yang dilaksanakan selama 3 hari  mulai tanggal 8 hingga 10 September 2020, dengan sasaran Panti AsuhanTambatan Hati yang berlokasi di Jl. Galunggung Bandung, Panti Sosial Asuhan Anak Jl. Veteran Bandung, tempat-tempat ibadah wilayah Seskoad, Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Duafa  Al Masyiri Rancaekek dan Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadyah Sumur Bandung yang berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan Bandung.


Selain membagikan sembako, peserta PKB Kejuangan Sesko Angkatan Darat juga membagikan Masker kepada masyarakat secara langsung sebagai bentuk upaya TNI dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut selalu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan sosial distancing. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai