Breaking News

,

Lagi, 3 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dijemput

3 warga yang terkonfirmasi positif dijemput dari rumahnya masing-masing oleh petugas Puskesmas Padamara untuk menjalani isolasi dan mendapat rujukan ke RS Wiradadi Sokaraja.
PURBALINGGA, LARAS POST - Setelah sebelumnya menjalani swab test sebagai tindak lanjut tracking karena salah satu anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19, kini  hasil swab test dari Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta menyatakan 3 orang warga di Kecamatan Padamara juga terkonfirmasi positif, masing-masing adalah NA (23) warga RT 01/RW 02 Desa Kalitinggar Kidul, R (47) warga RT 02/RW 02  Desa Kalitinggar, SA (29) warga RT 02/RW 02 Desa Kalitinggar.

Sesuai dengan SOP warga yang terkonfirmasi tersebut harus menjalani isolasi dan mendapat rujukan ke RS Wiradadi Sokaraja, karenanya 3 warga tersebut dijemput dari rumahnya masing-masing oleh petugas Puskesmas Padamara, Bidan Desa, Perangkat Desa dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar kegiatan berjalan lancar (12/9/2020).


Dibenarkan Danposramil Padamara Peltu M. Yamroni bahwa telah dilaksanakan penjemputan 3 warga di wilayah binaannya karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"Betul ada 3 warga yang dijemput petugas, 2 orang dari Desa Kalitinggar dan 1 orang dari Desa Kalitinggar Kidul, mereka terkonfirmasi positif Covid-19 dan hari ini di jemput untuk melaksanakan isolasi di RS Wiradadi Sokaraja, hal ini agar tidak menular kepada warga lainnya. Adanya kejadian ini diharapkan kepada warga untuk lebih meningkatkan kembali disiplin melaksanaan protokol kesehatan, bila setiap individu disiplin maka tidak akan ada penambahan kasus lagi," tegasnya.

Hal senada turut diungkapkan Endang, Bidan Desa Kalitinggar tentang kondisi yang ada di wilayahnya.

"Adanya kejadian ini betul-betul harus disikapi, pelaksanaan protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan. Covid-19 dapat kita hindari bila kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat tidak perlu cemas cukup meningkatkan disiplin protokol kesehatan," terangnya. (Pendim 0702/Purbalingga/Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai