Breaking News

,

Lancarkan Pasokan Air Bersih Untuk Warga, Satgas Yonif RK 744 Lakukan Pengecoran Saluran Sumber Air

Satgas Yonif RK 744/SYB bersama masyarakat gotong royong melaksanakan karya bakti pembersihan dan pengecoran  saluran sumber air bersih yang berada di Desa Dulurna, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu. 
Jakarta, LARAS POST - Untuk memenuhi kebutuhan dan kelancaran pasokan air bersih bagi masyarakat, Satgas Yonif RK 744/SYB bersama masyarakat gotong royong melaksanakan karya bakti pembersihan dan pengecoran  saluran sumber air bersih yang berada di Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Belu, NTT, Minggu (6/09/2020).

Menurut Dansatgas, kegiatan karya bakti ini dikerjakan mengingat kondisi sumber air yang banyak ditumbuhi lumut serta banyaknya daun-daun yang masuk ke dalam sumber air, sehingga menyebabkan air menjadi keruh dan kotor. Dengan kondisi sumber air yang seperti itu warga menjadi kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Demikian siaran pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad), Senin (7/09/2020).


"Dengan permasalahan yang dihadapi warga, personel kami berinisiatif untuk membersihkan  kotoran yang menyumbat saluran air dan mengecor saluran distribusi air agar pasokan lancar," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat memperoleh air yang bersih dan layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari karena air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kehidupan. 

Di tempat terpisah,  Kris Bere (56) warga setempat  mengucapkan rasa terima kasih kepada personel  Satgas karena telah membantu masyarakat untuk membersihkan dan mengecor sumber air bersih tersebut sehingga kebutuhan air bersih terpenuhi. 


"Warga sangat senang dan antusias karena anggota Satgas yang menjaga perbatasan, bukan hanya menjaga perbatasan saja akan tetapi selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di desa kami, terutama dalam mendapatkan air yang layak," pungkas Bere. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai