Breaking News

,

Mappilu PWI DKI Jakarta Miliki Peran dan Tanggungjawab dalam Kehidupan Berdemokrasi

Mappilu PWI DKI Jakarta
Rapat perdana Mappilu PWI DKI Jakarta, di Markas PWI Jaya, Jumat (18/9/20).
JAKARTA, LARAS POST - Mappilu PWI DKI Jakarta memiliki tanggungjawab mengimplementasikan peran tugas pers dalam tanggung jawab kebangsaan dan kehidupan berdemokrasi.


Hal itu dikatakan Ketua Mappilu PWI DKI Jakarta, Iqbal Irsyad saat melakukan rapat perdana berlangsung di Gedung Sasana Prasada Karya, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020).


"Sudah saatnya Mappilu PWI DKI Jakarta berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat, khususnya Pemilu yang ada ada di Ibukota Jakarta," kata Iqbal.


Ketua Mappilu PWI DKI Jakarta menjelaskan, tentunya tahun ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI tidak ada, namun kita terus mencari informasi dan perkembangan pelaksanaan Pllkada serentak tahun 2020, apalagi saat masa pandemi seperti ini.


Iqbal menyebutkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menjadwalkan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 pada 9 Desember 2020 yang dilaksanakan serentak 270 kota dan kabupaten di 9 provinsi.


“Kita tetap melihat dan memantau melalui rekan-rekan wartawan peliput kegiatan PIlkada tersebut, apalagi saat Covid-19 tentunya protokol kesehatan menjadi peroritas utama dalam pelaksaan, baik itu saat kampanye calon, sampai tahapan pemilihan,” ucapnya.


Iqbal menyebutkan, walaupun DKI masih lama melaksanakan Pilkada, namun tetap melaksanakan berbagai program kerja yang menyangkut Pllkada, baik itu sosialsasi kepada pemilh baru, maupun hal-hal yang menyangkut pemilu jujur dan adil. 


Adapun pengurus Mapilu PWI DKI Jakarta masa bakti 2020-2025, telah dibentuk pada rapat pengurus harian PWI Jaya di Gedung Sasana Prasada Karya, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020) lalu.


Pengurus Mappilu PWI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2020-2025 telah diputuskan pada rapat tersebut antara lain sebagai Penanggung Jawab Sayid Iskandarsyah. Iqbal Irsyad sebagai Ketua Mappilu PWI DKI, kemudian Sekretaris Budi Nugraha, Bendahara Sugiarto, Divisi Pemantauan Teguh O Wijaya, Divisi Pendidikan.


Adapun Ivan Syahruna Lubis menempati posisi Publikasi Pelatihan dan Sosialisasi Algooth Putranto, Divisi Informasi dan, Sementara Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum diisi Arman Suparman, SH. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai