Breaking News

,

Pangdam XII/Tpr Sambut Kedatangan Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Yonif 642/Kps

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambut kedatangan Asops Panglima TNI  Mayjen TNI Tiopan Aritonang beserta rombongan di Bandara Supadio Kubu Raya Pontianak dalam rangka pengecekan kesiapan operasi Satgas Yonif 642/Kps di Sintang.
Jakarta, LARAS POST - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambut kedatangan Asops Panglima TNI  Mayjen TNI Tiopan Aritonang beserta rombongan di Bandara Supadio Kubu Raya Pontianak dalam rangka pengecekan kesiapan operasi Satgas Yonif 642/Kps di Sintang.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (1/09/2020).

Diungkapkan Kapendam, pengecekan yang dilakukan Asops Panglima TNI berserta rombongan ke Satgas Yonif 642/Kps pada Senin (31/8/2020) untuk memastikan kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas operasi.

“Asops Panglima TNI beserta rombongan memeriksa kesiapan personel maupun materiil yang akan digunakan oleh Yonif 642/Kps dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya. 

“Selain itu juga mengecek penguasaan materi yang diperoleh prajurit selama pelaksanaan latihan pratugas,” jelas Aulia Fahmi.


Saat pengecekan tambah Aulia,  Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan, tidak setiap prajurit mendapat kepercayaan untuk melakukan tugas operasi. 

“Untuk itu setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apabila dalam misi penugasan berhasil diraih tentunya Satgas akan pulang dengan membawa kebanggaan,” sambungnya mengutip pernyataan Asops Panglima TNI.

Dijelaskan pula, nantinya Satgas Yonif 642/Kps akan bertugas selama sembilan bulan dalam menjaga perbatasan wilayah RI-Malaysia. 

“Dan setelah melakukan pengecekan, Asops Panglima TNI menyatakan bahwa Satgas Yonif 642/KPS telah siap melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas di wilayah perbatasan,” tuturnya.

Selain Asops Panglima TNI, turut pula dalam pengecekan ini Asops Kasad, Mayjen TNI Surawahadi, Paban VII/BMN Slog TNI, Kolonel Laut (T) Tjatur Hendrawidjaja, Paban II/Kom Skomlek TNI, Kolonel Chb Sony Wellem Pondang, Waka Pusbintal TNI, Kolonel Caj Drs. Muhammad Zaid, M.M., dan Kabidukkes Puskes TNI, Kolonel Ckm Dr. Moh Birza Rizaldi. 

Demikian siaran pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai