Breaking News

,

Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono Kunjungi Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, saat berkunjung ke Batalyon Infateri 754/ENK/20/3 Kostrad.
JAKARTA, LARAS POST - Batalyon Infateri 754/ENK/20/3 Kostrad menerima kunjungan kerja Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana PG Kostrad, Ny.Atiek Eko Margiyono di Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (18/9/2020).

Diungkapkan Danyon, kunjungan  kerja Pangkostrad pada Kamis (17/9/2020) tersebut merupakan bagian dari serangkaian agenda yang dilaksanakan ke satuan jajaran Kostrad. 


“Turut pula mendampingi Pangkostrad antara lain Irkostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Asren Kostrad Brigjen TNI Moch Luthfie Beta, Kazi Kostrad Kolonel Czi Galih Suhendro, dan Danbrigif-20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto,” ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, tiba di Satuan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Pangkostrad beserta rombongan disambut langsung oleh Kakorum Kapten Inf Anggi Wibowo dan menerima laporan dari pos jaga kesatriaan serta hormat jajar oleh regu jaga Dinas Keamanan Kesatriaan.

“Setelah menerima hormat jajar Dinas Keamanan, Pangkostrad beserta rombongan menggunakan 10 unit sepeda motor mengawali kegiatan dengan meninjau pangkalan satuan dan sarana prasarana latihan di antaranya Rumdis, lapangan tembak, lapangan bola, kebun pangan, kolam ikan dan kolam renang baik dari Kompi Markas, Kompi A, Kompi B, Kompi C, dan Kompi Bantuan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad,” jelasnya. 


“Setelah selesai berkeliling meninjau pangkalan Batalyon, Pangkostrad beserta rombongan didampingi Kakorum menuju ke ruang transit Mako,” terang Dodi Nur Hidayat.

Sementara itu di hadapan prajurit yang berada di home base, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono mengawali perkenalan dirinya sebagai Pangkostrad yang baru.

"Kunjungan kerja ini merupakan yang pertama kalinya saya datang ke Satjar Brigif-20/IJK/3 Kostrad tepatnya di Timika dan bertatap muka langsung dengan prajurit Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad,” ucapnya.


"Tujuan saya ke sini untuk melihat secara langsung kondisi satuan jajaran Kostrad agar dapat menjadi gambaran dalam mengambil keputusan di lapangan mengenai perbaikan, pembangunan dan kesejahteraan prajurit kostrad,” tandasnya.

Di akhir pengarahannya, mantan Pangdam Jaya/Jayakarta ini menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu fokus serta semangat dalam setiap melaksanakan tugas agar dapat berhasil di medan operasi.

“Tingkatkan terus profesional dan jadilah prajurit yang dicintai dan dibanggakan oleh rakyat,” pungkasnya mengakhiri. (Her)