Breaking News

,

Pemuda Pemudi Desa Serayu Larangan Dijadikan Prioritas Nasional dan Dibekali Informasi P4GN

Persatuan Pemuda Pemudi di Desa Serayu Larangan.
Purbalingga, LARAS POST - Desa Serayu Larangan dan Desa Selaganggeng Kecamatan Mrebet merupakan dua wilayah yang ditunjuk sebagai Prioritas Nasional Program Pascarehabilitasi, oleh karena itu diperlukan berbagai upaya untuk menyukseskan.

Salah satu langkah inisiatif yang dilakukan oleh Persatuan Pemuda Pemudi di Desa Serayu Larangan ini, yakni dengan mengundang BNN untuk memberikan materi terkait narkotika di sela-sela kegiatan pertemuan rutin bulanan yang diselenggarakan pada Selasa Malam, 1 September 2020.

Fajar Prasetyo Utomo selaku Kepala Desa Serayu Larangan yang turut hadir pada acara pertemuan ini.

"Bahwa kehadiran persatuan pemuda pemudi sangat membantu dalam menyukseskan sebagian kecil dari program-program Pemerintah Desa Serayu Larangan. Satu diantaranya, disamping kegiatan kepemudaan, persatuan pemuda pemudi ini juga dilibatkan dalam piket ronda malam sebagai partisipasi jaga kamtibmas lingkungan" katanya.

Awan Pratama selaku Konselor ( yang merangkap sebagai Humas ) yang hadir mewakili Kepala BNN Purbalingga mengapresiasi langkah inisiatif yang dipelopori oleh Bapak Tulus sebagai Agen Pemulihan dengan menggandeng Persatuan Pemuda Pemudi untuk bersama-sama mengetahui dan menyukseskan Program Prioritas Nasional Pascarehabilitasi di Desa Serayu Larangan ini.


Bahwa langkah dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Persatuan Pemuda Pemudi dalam berpartisipasi pada program-program Pemdes sejatinya merupakan implementasi dari P4GN, terutama aspek pencegahan, katanya.

Dengan melalui piket ronda malam berarti para pemuda berperan aktif mencegah terjadinya tindak kriminal, yang bisa saja diantaranya tindak pidana narkotika.

Awan Pratama berpesan kepada para peserta bahwa dengan kondisi yang sudah kompak ini, tolong, jika ada diantara warga masyarakat Desa Serayu Larangan yang menjadi penyalah guna narkoba, agar dirangkul, diajak untuk ikut program rehabilitasi BNN. Silakan, komunikasikan dengan Bapak Tulus selaku Agen Pemulihan Mitra BNN atau Bapak Kades untuk proses teknis rehabilitasinya. Jangan biarkan mereka yang menjadi penyalah guna atau pecandu narkoba tak terurus, tak terjamah layanan rehabilitasi.

Perlu diketahui bahwa, nantinya, penyalah guna atau pecandu narkoba tersebut jika sudah selesai jalani layanan rehabilitasi medis oleh BNN, langsung diikutsertakan pada program pascarehabilitasi di kampung halamannya, di Desa Serayu Larangan ini dengan Bapak Tulus sebagai _leader_ nya.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung interaktif dan komunikatif, dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh Bapak Kades ataupun perwakilan pemuda pemudi. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai