Breaking News

,

Personel Gugus Tugas Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Bersama Polres Purbalingga

Tim gabungan dari berbagai instansi saat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, Kamis (3/9/2020).
Purbalingga, LARAS POST - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Purbalingga bersama dengan sejumlah personel gugus tugas tingkat kabupaten melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Kamis (3/9/2020). Kegiatan dilaksanakan dengan sasaran sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

Dari pantauan kegiatan, tim gabungan dari berbagai instansi bergerak dari Polres Purbalingga menuju ke sejumlah sasaran. Tempat yang dikunjungi untuk dilakukan penyemprotan diantaranya terminal, pasar, perbankan, balai kelurahan, pertokoan dan perumahan.

Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah yang turut dalam kegiatan mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh tim dari gugus tugas penanganan Covid-19 yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD dan sejumlah mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Seperti kita ketahui bersama jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga terus bertambah. Oleh sebab itu kita tingkatkan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan penyemprotan disinfektan," ucapnya.


Disampaikan Sopanah bahwa sasaran penyemprotan disinfektan pada hari ini yaitu sejumlah fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat. Tempat tersebut diantaranya terminal, perbankan dan ATM serta sejumlah kantor pemerintahan.

"Dengan kegiatan yang sudah dilakukan diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Sopanah menambahkan, selain penyemprotan disinfektan kegiatan lain juga terus dilakukan seperti sosialisasi kepada masyarakat. Dilakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan termasuk diantaranya tentang penggunaan masker.

"Dalam sosialisasi kita juga melibatkan Wayang Lalu Lintas Polres Purbalingga yang memberikan edukasi protokol kesehatan terhadap pengendara kendaraan bermotor di sejumlah lokasi," pungkasnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai