Breaking News

,

Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian Liga 1 dan Liga 2

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.
JAKARTA, LARAS POST - 
Polisi tidak akan mengeluarkan izin keramaian terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi sepakbola di tanah air itu rencananya dimulai pada awal bulan Oktober ini.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, kasus positif COVID di Indonesia masih terus meningkat, polisi tidak bisa mengeluarkan izin keramaian pada kompetisi sepakbola teratas di tanah air. 

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian," ujarnya di Mabes Polri, Selasa (29/9/2020).

Ia menjelaskan, izin keramaian tidak dapat dikeluarkan, dengan pertimbangan, pertama; situasi Pandemi Covid dimana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat.

Kedua; lanjut Argo, merujuk pada maklumat Kapolri tentang pencegahan pengendalian COVID-19, Polri juga tidak bisa mengeluarlan izin keramaian di semua wilayah.

"Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan," tegasnya.

Lebih lanjut Argo menyatakan, pertimbangan ketiga; pihaknya saat ini tengah fokus pada pelaksanaan operasi yustisi bersama stakholder terkait, untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," jelasnya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai