Breaking News

,

Polsek Bojongsari ikut Kegiatan Donor Darah yang Diselenggarakan Oleh Pemerintah Bojongsari

Anggota Polsek Bojongsari Polres Purbalingga saat mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Bojongsari, Senin (28/9).
PURBALINGGA, LARAS POST - Anggota Polsek Bojongsari Polres Purbalingga mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Bojongsari, Senin (28/9/2020). Donor darah dilaksanakan oleh petugas PMI Kabupaten Purbalingga bertempat di Aula Kecamatan Bojongsari.

Kapolsek Bojongsari, AKP Imam Hidayat mengatakan adanya kegiatan donor darah tingkat kecamatan kita libatkan anggota untuk mengikutinya. Sejumlah anggota yang memenuhi syarat kita perintahkan untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

"Donor darah sebagai wujud kepedulian sosial di bidang kemanusiaan. Semoga darah yang disumbangkan anggota bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap kapolsek.

Kasi Kesra Kecamatan Bojongsari, Retno selaku kordinator pelaksanaan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tiga bulan. Dalam pelaksanaanya bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Purbalingga.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Hasil donor darah semoga dapat menambah stok dan daoat digunakan masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Dari data yang diperoleh, kegiatan donor darah diikuti oleh personel TNI, Polri, perangkat desa, karyawan dinas dan instansi serta warga masyarakat. Hasil kegiatan terdapat 57 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti donor darah.

Namun demikian hanya 50 orang yang bisa diambil darahnya. Sedangkan tujuh orang tidak bisa diambil darahnya karena tidak memenuhi syarat kesehatan. Mereka diketahui memiliki kondisi darah tinggi maupun rendah sehingga tidak bisa diambil darahnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai