Breaking News

,

Rumkital Marinir Cilandak Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Komandan Rumkital Marinir Cilandak beserta pejabat Rumkital.
JAKARTA, LARAS POST - Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital)  Marinir Cilandak saat ini sedang melakukan upaya serius guna membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dilansir dari laman resmi Rumkital Marinir Cilandak, Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr Jati Berandini Prastiwi, MARS menyatakan bahwa pada bulan September ini pihaknya sedang dalam penilaian tahap kedua survai eksternal kepada para pasien dari Biro Pusat Statistik.

Lebih lanjut dijelaskannya, penilaian tersebut sangat berarti bagi Rumkital Marinir Cilandak dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan kepada pasien serta menuju Zona Integritas WBK dan WBBM. 

"Sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk membawa RSMC menjadi Zona berintegritas yang menjunjung tinggi keselamatan pasien dan tugas pokok rumah sakit dalam menjalankan pelayanannya serta mengimplementasikan tata nilai yang dianut oleh RSMC yaitu Profesionalisme, Integritas, Komitmen, Etika, Dan Team Work (PIKET)," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Keperawatan Kolonel Laut (K) Edi Antoro, SE, MAP saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Jum’at (25/9/2020) mengatakan Rumkital Marinir Cilandak berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM, melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kamipun sudah membuat video sosialisasi Kawasan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak melalui kanal youtube agar publik bisa tahu, dan secara bersama-sama dapat membantu dan bekerja sama dengan pihak rumah sakit guna mencegah korupsi serta memberikan masukan guna peningkatan mutu dan pelayanan rumah sakit," ungkap pria kelahiran Surabaya ini.

Edi menambahkan, para pengunjung Rumkital Marinir Cilandak dimohon untuk : 

1). Tidak memberikan uang tips kepada petugas cleaning service atau petugas lainnya atas layanan jasa yang diterima, 
2). Tidak memberikan uang diluar ketentuan kepada unit pemeriksaan kesehatan/urikkes dengan maksud untuk merubah status hasil pemeriksaan kesehatan, 
3). Tidak memberikan tali asih berupa apapun kepada tenaga medis, paramedis dan petugas lainnya atas jasa pelayanan yang diterima, 
4). Tidak memberikan uang kepada petugas pendaftaran dengan maksud untuk mempercepat antrian layanan, 
5). Tidak memberikan uang kepada petugas kasir dengan maksud untuk memanipulasi kwitansi pembayaran, 
6). Tidak memberikan uang suap kepada petugas pengadaan barang dan jasa dengan maksud mendapatkan proyek pekerjaan dilingkungan Rumkital Marinir Cilandak.

"Mari kita bersama wujudkan Rumkital Marinir Cilandak sebagai kawasan Zona Integritas dan bertekad menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," pungkasnya. (Haris)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai