Breaking News

,

Satgas TMMD 109 Bantu Warga Goreng Opak

Satgas TMMD saat membantu warga menggoreng opak. 
KARANGANYAR, LARAS POST -  Praka Dayu, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar,  tanpa rasa canggung membantu warga goreng opak. Seperti dilakukan Praka Dayu, saat berkunjung di rumah Ibu Warni (53), warga Dusun Wates, RT 18/ RW 8 Desa Jatiwarno.

Ibu Warni merupakan salah satu pengerajin opak singkong di Desa Jatiwarno. Opak singkong merupakan makanan camilan sejenis kerupuk yang rasanya gurih, terbuat dari singkong (ubi kayu) yang dikukus, garam dan daun kucai.

Praka Dayu sendiri cukup mengenal Ibu Warni, dikarenakan setiap hari Ibu Warni  ikut berkontribusi dalam menyediakan logistik di lokasi TMMD. “Ibu Warni sering menyiapkan logistik TMMD, jadi saya ingin mengunjungi dan membantu Ibu Warni membuat opak,”ucap Praka Dayu.

Sementara itu, Ibu Warni mengungkapkan, dirinya merasa kagum dengan Praka Dayu yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. "Tentara ternyata tak hanya bisa perang dan membuat jalan, tapi pandai memasak," pungkasnya. (Her/Hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai