Breaking News

,

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bangun Jalan Traktor Sepanjang 1,5 Km

Satgas TMMD membangun akses jalan untuk traktor.
KARANGANYAR, LARAS POST -  Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar/Korem 074/Warastratama bersama warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar, membangun akses jalan bagi traktor.

Akses jalan sepanjang kurang lebih 1,5 Km dengan lebar 1,5 M itu bagi warga desa Jatiwarno merupakan kebutuhan yang cukup mendesak. Menurut Kades Jatiwarno,  Catur Sujito, selama ini aktifitas warga tersendat gara-gara akses jalan yang kurang memadai itu.

Menurutnya,  warga   desa Jatiwarno yang 75 % menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian. Selama ini bisa dikatakan traktor yang merupakan alat untuk mempermudah membajak sawah masih sulit mereka optimalkan keberadaanya. Hal tersebut mengingat belum adanya akses jalan yang mampu menembus wilayah pertanian.

Tampak,  anggota kodim 0727/Karanganyar bersama masyarakat membuat jalan traktor transportasi akses ke sawah yang dihibahkan dari warga lebar 1,5 M panjang kurang lebih 1,5 Km dalam rangka pra TMMD reguler ke 109.

Keberadaan Satgas TMMD di desa tersebut mendorong beberapa warga untuk secara sukarela menghibahkan tanah mereka untuk dijadikan akses jalan bagi traktor. Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman mengatakan keberhasilan membangun jalan traktor itu tidak lepas dari peran masyarakat desa Jatiwarno.

“Sambutan warga sungguh luar biasa terhadap pelaksanaan TMMD kali ini, warga dengan sepenuh hati ikut gotong royong, bahkan juga menghibahkan tanahnya untuk jalan,”ujar Danramil.

Terdapat tiga warga yang secara sukarela menghibahkan tanahnya, yang pertama adalah Ngadimin, (57 tahun) warga Sonosari, RT. 14/06 desa Jatiwarno. Yang kedua, Ratno (53) warga Sonosari RT. 15/07, dan yang ketiga, Kasimin ( 60) warga Sonosari RT. 15/07.

Ngadimin mengaku keluarganya ikhlas menyerahkan tanahnya untuk digunakan jalan traktor. Dirinya berharap dengan adanya jalan traktor tersebut semakin memudahkan alat pertanian tersebut dapat masuk ke sawah warga. (Her/Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai