Breaking News

,

Satgas TMMD Didampingi Kades Cek Kondisi Rumah Sasaran Rehab RTLH

Satgas TMMD didampingi Kepala Dusun saat mengecek rumah sasaran program RTLH. 
KARANGANYAR, LARAS POST -  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, didampingi Kepala Desa Jatiwarno, Catur Sujito. mengecek rumah Prayitno di  Dusun Trugo Rt 06 Rw 03 yang menjadi salah satu sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kepala Desa Jatiwarno, Catur Sujito, mengatakan kondisi rumah milik Prayitno memang sangat layak jika mendapat jatah rehab TMMD 109. Dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu dan kayu sudah sangat lapuk dan lantainya juga masih terbuat dari tanah.

“Program rehab RTLH di Desa Jatiwarno untuk program TMMD 109 ini nanti ada sepuluh rumah yang akan direhab,” kata Kades.

Sementara itu, Sertu Budi anggota Satgas TMMD 109 , mengatakan bahwa rumah ini nantinya akan direhab oleh Satgas TMMD bersama-sama warga setempat. Diharapkan, nantinya setelah di rehab, rumah akan menjadi layak huni. Terlebih dari itu nantinya juga akan menjadi rumah sehat sehingga menjamin kesehatan bagi pemiliknya.

“Bantuan RTLH ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan, semoga program ini menjadi agenda rutin pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan mewujudkan rumah layak huni,” pungkasnya. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai