Breaking News

,

Satgas TMMD Gelar Bimbingan Belajar di Lokasi TMMD

Satgas TMMD saat mengajar para siswa SD yang berada di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.
KARANGANYAR, LARAS POST - Pada masa pandemi ini pemerintah memberikan himbauan untuk seluruh kegiatan belajar mengajar untuk dilaksanakan di rumah masing-masing. Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar berinisiatif untuk membantu belajar mengajar para siswa SD yang berada di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Disela waktu senggangnya, anggota Satgas TMMD 109 mengajar siswa SD dengan metode manual maupun Daring. Kegiatan ini disambut antusias oleh orang tua siswa dan para siswa. Sudah lama mereka tidak masuk sekolah sehingga kurangnya waktu belajar.

Serda Agung Setyoko, mengungkapkan dalam kegiatan belajar bersama pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan. Dijelaskan oleh Serda Agung, sebelum masuk ruangan anak-anak diwajibkan untuk cuci tangan dengan sabun.

“Anak- anak diharuskan memakai masker, dan saat pembelajaran juga harus menjaga jarak,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Catur Sujito mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas TMMD 109 yang sudah peduli dengan pendidikan pelajar yang berada di desanya. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan selama Satgas berada di desa kami.

“Sekian lama sekolah libur membuat anak-anak mulai jenuh, dengan adanya kegiatan belajar bersama dengan satgas TMMD membuat anak-anak menyambut dengan antusias,”ucap Kades. (Her/Hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai