Breaking News

,

Sektor 20 Citarum Harum Lakukan Sosialisasi Bersama Bappeda Kabupaten Bekasi

Bekasi, LARAS POST — Untuk menyamakan visi dan misi dalam Program Citarum Harum, khususnya di wilayah Sektor 20 Citarum Harum, Komandan Sektor 20 Kolonel Inf Suyitno lakukan sosialisasi bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi (Bappeda) di Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/9/2020).

"Kegiatan ini untuk menyamakan visi dan misi kita dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa ikut andil dan berperan dalam semua program Citarum Harum, agar berjalan dengan lancar dan masyarakat Kabupaten Bekasi dapat merasakan manfaatnya," kata Dan Sektor 20.

Lebih lanjut Suyitno memaparkan program Citarum Harum dari yang sudah dan sedang dilaksanakan maupun yang akan Sektor 20 laksanakan, dari normalisasi, sendimentasi, pembuatan kolam retensi, perbaikan tanggul yang kritis, pembuatan taman edukasi, penanaman pohon dan lainnya.

Dan Sektor juga menyampaikan, semua kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam menata ekosistem di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, seperti penanganan tanggul kritis, penanganan limbah industri, penanganan limbah peternakan, pengembangan pariwisata,  penanganan limbah domestik,  penanganan sampah, pengendalian dan pemanfaatan ruang DAS Citarum, penegakan hukum,  pemantauan kualitas air, dan  pengelolaan sumberdaya air.

Disebutkan, wilayah Sektor 20 Citarum Harum kurang lebih 134 Km, dari Bojong Mangu sampai dengan Muara Gembong yang meliputi SubSektor 01 Bojong Mangu, SubSektor 02 Cikarang Pusat dan Cikarang Timur, SubSektor 03 Kedung Waringin, SubSektor 04 Pebayuran, SubSektor 05 Cabang Bungin, SubSektor 06 Muara Gembong, SubSektor 07 Sukawangi dan  SubSektor 08 Sukakarya.

Hadir dalam kegiatan ini, Bapeda, Dispertan, Dinas Lingkungan Hidup , Distan, dan jajaran  kecamatan yang ada di wilayah Sektor 20 di antaranya Kecamatan Bojongmangu, Cikarang Timur, Cikarang Pusat, Kedungwaringin, Pebayuran, Cabang Bungin, Muara Gembong, Sukawangi dan Kecamatan Sukakarya.

Acara berjalan dengan lancar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai