Breaking News

,

Sektor 20 Citarum Harum Terus Genjot Perbaikan Tanggul yang Krisis

Citarum Harum
Dansatgas Citarum Harum saat mengecek lokasi perbaikan tanggul.

BEKASI, LARAS POST - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan menghilangkan rasa was-was serta kekhawatiran masyarakat di saat musim penghujan tiba yang berakibat pada meluapnya sungai Citarum. 


Sektor 20 Citarum Harum terus menggenjot melakukan perbaikan maupun pembuatan tanggul sungai Citarum yang kritis.


Seperti yang saaat ini direncanakan di Kampung Tambun Kober, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 


Atas permintaan masyarakat Desa Karangharja, Sektor 20 merencanakan pembuatan Tanggul baru dengan Panjang kurang lebih 200 M, Lebar 5 M, Tinggi 6 M.


Dan untuk menindak lanjuti permintaan masyarakat, Komandan Sektor 20 Citarum Harum, Kolonel Infanteri Suyitno, S.I.P, didampingi Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih, beserta personel Posko Sektor 20 melakukan peninjauan ke lokasi tanggul yang akan dibuat, Jumat (25/09/2020).


Komandan Sektor 20 Kolonel Inf Suyitno S.I.P mengatakan, atas permintaan masyarakat Desa Karangharja, yang katanya sering adanya kebocoran atau rembes,


"Di sini akan kita buatkan tanggul yang kurang lebih dengan panjang 200 M, Lebar 5 M, Tinggi 6 M. karena masyarakat sering was - was dan khawatir saat musim hujan, apalagi dibarengi dengan citarum banjir," katanya.


Selain itu, DanSektor menyebutkan, untuk jarak DAS CITARUM dari Kecamatan Kedung waringin sampai ke Kecamatan Cabang Bungin kurang lebih 57,7 KM, dan yang memiliki bantaran yang harus dinormalisasi kurang lebih 25 Km.


"Dan untuk setiap 1Km, kalau dengan alat 1 membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan, sepanjang 25 KM yang harus di keluarkan sedimennya dan sebagian untuk memperkuat tanggul, karena tanggul tembok dan bronjong banyak yang bocor dan bergoyang," tambahnya.


Kegiatan peninjauan dan pengecekan pun berjalan dengan aman dan tertib, dan untuk menghasilkan kwalitas rencana program citarum harum yang lebih baik, kegiatan pun di awasi oleh personel sektor 20 Citarum Harum dengan konsultannya. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai