Breaking News

,

Sibuk Tugas TMMD, Personel TNI Sempatkan Bantu Warga Jemur Padi

Satgas TMMD saat membantu salah seorang warga Dusun Sonosari, menjemur padi di halaman rumahnya.
KARANGANYAR, LARAS POST -   Meski sibuk tugas di lokasi TMMD.  Serma Ahmad, anggota Satgas Pra TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, membantu salah seorang warga Dusun Sonosari, menjemur padi di halaman rumahnya.

Sarmi (63), petani asal Desa Jatiwarno bersamaan dengan pelaksanaan TMMD sudah selesai panen di musim ini. Untuk pekerjaan selanjutnya, dia  menjemur padi hasil ladang di halaman rumahnya. Melihat itu, spontan Serma Ahmad di sela tugas dan tanggung jawabnya bekerja di lokasi TMMD, sempatkan membantu menjemur padi milik Sarmi.

Hal itu membuktikan TNI masih peduli terhadap hasil-hasil bumi khususnya di bidang pertanian, yang merupakan masih tugas dan kewajiban dalam pendampingan pertanian untuk menjaga ketahanan pangan tetap terjaga.

Dibantu Tentara,  Sarmi  merasa senang, bahwa dengan kedatangan Satgas TMMD yang peduli dengan warga. Salah satunya menyempatkan di sela-sela tugasnya, ikut serta mengangkut padi dan membantu menjemur padi bersamanya. " Terima kasih pak, sudah mau membantu saya menjemur padi, sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan," ucapnya. (Her/Tim)