Breaking News

,

Sibuk Tugas TMMD, TNI Terus Dekati Anak-anak

Satgas TMMD saat bersosialisasi dengan anak-anak. 
KARANGANYAR, LARAS POST -  Di tengah kesibukan sehari-hari melaksanakan pembangunan sasaran fisik anggota Satgas Pra TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, terus dekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat.

Termasuk diantaranya kalangan anak-anak di Desa Jatiwarno yang saat ini menjadi lokasi pelaksanaan program TMMD. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, yakni selain membantu pembangunan sekaligus bisa merajut kedekatan dengan anak-anak.

Seperti yang  ditunjukkan Sertu Sumaryo. Sejak hari pertama pelaksanaan Pra TMMD, dirinya termasuk  yang berhasil dalam melakukan pendekatan dengan anak-anak di desa sasaran TMMD. Menjadi kebiasaan, di saat istirahat kerja Sertu Sumaryo bercanda ria dengan anak-anak tersebut.

Sertu Sumaryo mengatakan, dengan kedekatan anggota TNI dengan anak, membuat kesan kalau sebenarnya TNI itu tidak galak.

"Dengan begitu semua akan tercipta rasa yang harmonis sehingga tertanam pada anak-anak untuk bisa dekat dengan TNI," katanya.

Lebih lanjut Sertu Sumaryo menjelaskan, saat bersama anak-anak, dirinya juga memberikan sedikit informasi dan bercerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Hal itu dimaksudkan agar tertanam rasa nasionalisme dan tahu arti tentang sejarah dalam diri anak-anak. (Her/Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai