Breaking News

,

Silaturahmi Anggota TMMD 109 Sambil Belajar Ternak Sapi

Satgas TMMD saat mendatangi warga peternak sapi.
KARANGANYAR, LARAS POST - Masyarakat Desa Jatiwarno mayoritas berprofesi sebagai petani dan mereka juga ada sebagai  pelaku usaha ternak sapi. Hal itulah yang mendorong sejumlah Satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke 109 Kodim 0727/Karanganyar ingin belajar beternak sapi kepada warga setempat.

Seperti yang dilakukan Prada Wildan dan Prada Sofyan, anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar, di sela-sela  istirahat bekerja, mereka menyempatkan mendatangi peternak sapi milik warga Dusun Pucangsari Desa Jatiwarno.

"Siapa tau nanti  saat ada modal usaha  bisa digunakan untuk beternak sapi, untuk itu kami menyempatkan untuk belajar kepada warga Desa Jatiwarno yang saat ini menjadi desa sasaran TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0727/Karanganyar", ujar Prada Wildan.

Menurut Prada Wildan, peternakan sapi saat ini memiliki potensi bagus untuk dikembangkan. Hal ini mengingat harga daging sapi yang cenderung stabil, selain itu saat ini kebutuhan daging sebagian besar masih dari impor.

Menurut Sukarji, peternak sapi yang tinggal di dukuh Trugo itu mengatakan dirinya tidak menyangka Satgas TMMD Kodim Karanganyar berkenan mendatangi kandang sapinya.

“Terimakasih Pak tentara yang telah datang di kandang saya, semoga bisa saling bertukar ilmu dan informasi,”pungkasnya.  (Her/Hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai