Breaking News

,

Sinergi Akmil dan Perguruan Tinggi di Magelang Tingkatkan Mutu Pendidikan

Akademi Militer bersama seluruh perguruan tinggi di Magelang, Jawa Tengah akan menjalin kerja sama memperkuat sinergi dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. 
MAGELANG, LARAS POST - Akademi Militer bersama seluruh perguruan tinggi di Magelang, Jawa Tengah akan menjalanin kerja sama. Tujuannya, memperkuat sinergi dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. 

"Kita silaturahmi bersama coffee morning, kami membahas bagaimana memajukan kualitas pendidikan di Magelang. Baik dari sipil sendiri maupun militer," kata Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam keterangan virtual, Rabu (9/9/2020).

Mengingat institusi pendidkan dapat mengambil peran di dalam meningkatkan ketahanan nasional. Serta untuk saling membantu dalam penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

"Kita ingin bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan bagaimana pengabdian kita kepada masyarakat dan bangsa," tegas Mayjen TNI Totok. 

Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) Dr. Suliswiyadi menyambut baik kerja sama tersebut. Karena dinilainya langkah yang baik memajukan SDM Indonesia berkualitas. 


"Potensi sangat luar biasa ini, kita harapkan akan berlangsung dalam rangka untuk mengembangkan dan memperdayakan masyarakat yang cerdas," tutur Dr Suliswiyadi. 

Rektor Universitas Negeri Tidar (Untidar) Magelang Prof Dr Ir Mukh Arifin menyatakan, bahwa sinergi dari berbagai institusi pendidikan tentu dapat memunculkan solusi yang diperlukan memecahkan persoalan nasional.

"Tetap bekerja sama saling bantu membantu untuk memajukan dunia pendidikan tinggi khususnya di kota magelang dan secara umum di Indonesia," cetus Prof Mukh Arifin.

Kemudian Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam mengajak para pimpinan perguruan tinggi untuk membentuk Forum Komunikasi Akademisi Magelang. Sehingga dapat menjadi wadah yang berbicara mengenai pendidikan.

"Kita sepakat akan membentuk forum komunikasi akademisi Magelang sebagai wadah komunikasi bersama, untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan maupun Akademi Militer," tandasnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai