Breaking News

,

Subsektor 01 Bojong Mangu Sektor 20 Citarum Harum Gelar Pembersihan Sampah

Sektor 20 Citarum Harum
TNI bersama masyarakat foto bersama  di sela acara gotomg royong bersihkan sampah.


BEKASI, LARAS POST - Dalam rangka mendukung peringatan hari World Clean Up Day (WCD), Subsektor 01 Kecamatan Bojong Mangu Sektor 20 Citarum Harum menggelar kegiatan pembersihan sampah di Wilayah Subsektor 01 Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi.


Kegiatan yang dimulai Pukul 07:30 wib hingga Pukul 11:30 wib itu dilaksanakan di Kampung Cikeris Rt12/04 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 di Wilayah Koramil 09 Cibarusah, Sabtu (19/09/2020).


Pada kegiatan itu, selain personel satgas Citarum Harum Subsektor 01 Bojong Mangu Koramil 09 Cibarusah, turut terlibat pula warga setempat, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari apa yang dilakukan satgas Citarum Harum Subsektor 01 Bojong Mangu Koramil 09 Cibarusah dalam memperingati Hari Kebersihan Sedunia di Kecamatan Bojong Mangu.

Bersihan sampah
ersihkan sungai dari sampah.

Komandan Sektor 20 Citarum Harum, Kolonel Infanteri Suyitno, S.I.P mengatakan, Kegiatan bersih - bersih sampah dilakukan, sebagai bentuk dukungan Sektor 20 Citarum Harum dalam peringatan hari World Clean Up Day (WCD).


"Kami dari Sektor 20 Citarum Harum beserta seluruh Subsektor yang ada, sangat mendukung dengan di peringatan World Clean Up Day (WCD) ini, semoga dengan apa yang telAh dilakukan seluruh Subsektor Sektor 20 Citarum Harum ini,  menjadi motivasi dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," pesan Dansektor 20.


Tak hanya ityu, keegiatan ini pula diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga terhadap lingkungan, karena masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungannya adalah masyarakat yang sadar akan kesehatannya.


Dan Sektor juga berpesan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, jaga kebersihan, dimulai dari sendiri, keluarga dan lingkungan. "Agar kita semua terhindar dari macam - macam penyakit yang disebabkan karena kotornya lingkungan," ucapnya.


Kegiatan pun berjalan dengan tertib dan aman sampai selesai di akhiri dengan apel pengecekan personel dan materil perlengkapan. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai