Breaking News

,

Temu Cepat Lapor Cepat, Optimalkan Kemampuan Mitra Jaya dan Wanra, Koramil 03/Grogol Palmerah Gelar Bin Jaring Ter TW III TA 2020

Koramil 03/Grogol Palmerah, Kodim ketika menggelar giat Bin Jaring Ter Triwulan III TA. 2020.
JAKARTA, LARAS POST - Mengusung tema "Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial", Koramil 03/Grogol Palmerah, Kodim menggelar giat Bin Jaring Ter Triwulan III TA. 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang bertempat di Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum'at (11/09/2020) Malam.

Acara diawali dengan pembacaan susunan acara oleh Bati Tuud Pelda Edi Rustandi, “Terima kasih atas kehadiran seluruh anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP dalam Acara pembinaan peta jarak jaring teritorial Triwulan ketiga TA 2020, semoga dengan pembinaan ini dapat menjadikan sebagai ilmu pengetahuan dan menambah wawasan”.

Kemudian selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama dengan penuh khidmat yang dipandu oleh Dirigen Ibu Sekar Ayu. 

Selanjutnya kegiatan Bin Jaring Ter dipimpin oleh Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang memberikan arahan kepada para Ketua dan anggota Mitra Jaya serta Wanra. “Terima kasih atas kehadiran para Ketua dan anggota Mitra Jaya serta Wanra yang meluangkan waktunya untuk mengikuti Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan ketiga ini”.


“Kami mengharapkan kepada Mitra Jaya dan Wanra mampu meningkatkan kemampuannya terutama dalam hal deteksi dini, cegah dini, lapor cepat temu cepat terutama di masa Pandemi Covid-19 ini”, tegas Danramil.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan, “Kepada para Mitra Jaya dan Wanra selalu disiplin dalam bertugas di wilayah. Bisa menyesuaikan diri pada saat bertugas sebagai anggota Mitra Jaya/Wanra maupun pada saat sebagai pengurus wilayah seperti RT/RW atau lainnya. Hal ini dilakukan guna menghindari tumpang tindih atau pun penyelewengan wewenang”, pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Acara Bin Jaring Ter diakhiri dengan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi. 

“Aparat Komando Kewilayahan dibawahnya adalah Mitra Jaya dan Wanra. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan kepada para anggota Mitra Jaya dan Wanra untuk bisa lebih optimal dalam hal deteksi dini, cegah dini, lapor cepat, temu cepat setiap perkembangan situasi di Wilayah”.

“Terkait dengan akan diberlakukannya PSBB ketat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Senin mendatang. Kami mengharapkan kepada para anggota Mitra Jaya dan Wanra untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19”, tandas Pelda Edi Rustandi.

Giat Bin Jaring Ter TW III TA 2020 dihadiri oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Bati Tuud Pelda Edi Rustandi, para Babinsa Koramil 03/GP, staf Koramil 03/GP Ibu Sekar Ayu, para Ketua dan anggota jajaran Mitra Jaya serta Wanra yang ada di wilayah Koramil 03/GP. Acara berlangsung aman, tertib dan lancar. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai