Breaking News

,

TNI Bagi Ilmu Kesehatan ke Warga Saat Kerja TMMD

Satgas TMMD saat menghimbau warga untuk banyak minum.
KARANGANYAR, LARAS POST -  Untuk menghindari dehidrasi, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109, Komando Distrik Militer (Kodim) 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah,  menghimbau kepada warga yang mengikuti gotong royong untuk banyak minum air putih.

Sebuah ilmu kesehatan praktis diberikan oleh para TNI Satgas TMMD kepada warga. Pasalnya,  ditengah-tengah panasnya terik matahari pada musim kemarau ini warga dan Satgas TMMD tetap melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan dengan semangat dan tanpa mengenal lelah.

Anggota Satgas TMMD, Serda Mustaqim menuturkan, dengan kondisi cuaca panas seperti ini, harus diimbangi dengan minum air putih yang banyak, agar tidak terkena dehidrasi.  “Dengan cuaca yang panas seperti ini dan pekerjaan yang cukup berat, wajar saja jika kita sering minum air putih. Hal ini untuk mencegah dehidrasi dan supaya badan tetap segar,” ungkapnya

Tularan ilmu kesehatan dari Tentara di lokasi TMMD itu langsung dipraktekan warga di lapangan. Seperti saat jam istirahat siang TMMD, Sumarno (53), warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro langsung minum air putih untuk mencegah dehidrasi. “Alhamdulillah, setelah banyak minum air putih, badan saya terasa segar kembali. Terimakasih Pak Tentara,” ungkapnya.(Her/Tim)