Breaking News

,

TNI-Polri di Bobotsari Bersinergi Melatih Linmas dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Menjelang Pilkada 2020

Personel Polisi dan TNI saat melatih anggota Linmas Desa Talagening.
Purbalingga, LARAS POST - Polsek Bobotsari bersinergi dengan Koramil memberikan pelatihan terhadap anggota Linmas Desa Talagening, Sabtu (5/9/2020). Pelatihan Linmas digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas menjelang Pilkada 2020.

Dalam pelatihan, sejumlah materi baik teori maupun praktek diberikan oleh polisi maupun TNI. Total ada 25 orang anggota Linmas Desa Talagening yang menerima pelatihan tersebut. Mereka adalah Linmas yang akan diperbantukan dalam pengamanan Pilkada 2020.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto menyampaikan bahwa pelatihan Linmas digelar menjelang pengamanan Pilkada. Kita berikan materi pelatihan kepada Linmas untuk meningkatkan keterampilan mereka.

"Kita berikan materi pelatihan diantaranya gerakan dasar baris berbaris dan bela diri. Sedangkan pelatihan teori diisi dengan pembinaan mengenai tugas Linmas dalam pengamanan," jelas kapolsek.

Kapolsek berharap dengan pelatihan yang diberikan, Linmas bisa mengerti akan tugasnya. Selain itu, menambah kemampuan Linmas dalam berbagai keterampilan seperti baris berbaris dan bela diri dasar.

"Pelatihan Linmas akan diberikan di seluruh desa wilayah Kecamatan Bobotsari sesuai jadwal. Diharapkan Linmas di seluruh desa bisa mendapatkan pelatihan," jelasnya.

Terkait pelatihan terhadap Linmas, Kades Talagening Ibnu Sulistyo menyambut baik pelatihan yang digelar. Menurutnya dengan pelatihan tersebut mampu menambah pengetahuan, kemampuan serta keterampilan Linmas di desa.

“Kami berharap dengan kemampuan yang dimiliki Linmas mampu mendukung pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas di desa, juga termasuk pengamanan Pilkada 2020 yang akan datang,” ucapnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai