Breaking News

,

TNI - Polri Gencar Sosialisasi Penggunaan Masker

TNI-Polri di Purbalingga saat mensosialisasikan protokol kesehatan penggunaan masker kepada masyarakat. 
PURBALINGGA, LARAS POST - TNI-Polri di Purbalingga terus gencar menyosialisasikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker kepada masyarakat. Tidak hanya siang hari, sosialisasi juga dilakukan pada malam hari.

Hal tersebut tampak saat personel dari Koramil Purbalingga dan Polsek Purbalingga sosialisasi di sejumlah tempat keramaian masyarakat. Sejumlah lokasi seperti GOR Goentor Darjono, Purbalingga Food Center dan Alun-alun Purbalingga menjadi sasaran utama kegiatan.

Polisi dan TNI berkeliling lokasi keramaian sambil menyampaikan sosialisasi melalui pengeras suara. Masyarakat diimbau mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dibagikan juga masker kepada masyarakat yang dijumpai tidak memakai masker.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit saat dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020) menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan TNI-Polri dalam rangka menindaklanjuti anjuran pemerintah tentang meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tidak hanya siang hari, sosialisasi juga dilaksanakan pada malam hari di sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, dalam sosialisasi dibagikan juga masker kepada maayarakat yang ditemukan tidak memakai masker. Harapannya dari kegiatan tersebut masyarakat semakin tertib dalam menerapkan protokol kesehatan termasuk dalam penggunaan masker.

Sementara itu, Danramil Purbalingga Kapten Purwanto menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Kita bersama Polri dan sejumlah instansi terkait, terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kami berharap dengan sosialisasi yang sudah dilakukan masyarakat semakin tertib terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," ucapnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai