Breaking News

,

Tugas TMMD Sambil Belajar Ilmu Tukang

Satgas TMMD saat membantu tukang membuat pembatas jembatan. 
KARANGANYAR, LARAS POST -  Menyelam sambil minum air. Hal itu yang dilakukan sejumlah anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Komando Distrik Militer (Kodim) 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Di beberapa pekerjaan fisik TMMD, para anggota TNI  membantu tukang, seperti saat pembuatan pembatas jembatan. Hal itu dilakukan sekaligus untuk belajar ilmu tukang. Seperti yang dilakukan Koptu Gunawan, anggota Satgas TMMD yang sehari-harinya dinas di  Koramil 14/Jatipuro. Di setiap hari dia  begitu rajin  membantu Samijo (47), tukang profesional warga Dusun Wates, Desa Jatiwarno yang sedang membuat pembatas jembatan yang menghubungkan Dusun Sonosari dan Dusun Trugo.


Melihat itu semua,  Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman mengatakan, bahwa personilnya berupaya memaksimalkan pekerjaan di setiap sasaran yang menjadi program TMMD. “Tujuannya tidak lain adalah agar hasil yang dicapai bisa seoptimal mungkin,”tegasnya. Lebih lanjut Danramil juga menyatakan, keberadaan personel Satgas di lokasi TMMD akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. (Her/Tim)