Breaking News

,

Upacara Serah Terima Jabatan KasatLantas Baru Polres Purbalingga Resmi Diserahterimakan

Serah terima jabatan dari Kasat Lantas AKP Indri Endrowati kepada AKP Fadli, SH, SIK.
PURBALINGGA, LARAS POST - Jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Purbalingga resmi diserahterimakan. Hal itu tampak dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Jumat (25/9/2020).

Dengan upacara tersebut, secara resmi jabatan Kasat Lantas diserahterimakan dari AKP Indri Endrowati kepada AKP Fadli, SH, SIK. AKP Indri Endrowati selanjutnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Cilacap. Sedangkan AKP sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Magelang.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan sebuah hal yang sudah rutin dilaksanakan. Seperti halnya pada hari ini diserahterimakan jabatan Kasat Lantas Polres Purbalingga.

"Serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dan kebutuhan organisasi dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir," ucapnya.


Kapolres menyampaikan ucapan terima kepada AKP Indri Endrowati, yang telah menyelesaikan tugas sebagai Kasat Lantas Polres Purbalingga. Menurutnya sudah banyak hal yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas untuk kebutuhan komando di fungsi lalu lintas.

"Berakhirnya tugas di Purbalingga diharapkan tidak memutuskan silaturahmi, dengan keluarga besar Polres Purbalingga ," ucapnya.

Sementara itu, kepada pejabat baru Kapolres Purbalingga menyampaikan bahwa dengan jabatan sebelumnya di Polres Magelang diyakini bisa menjalankan tugas dengan baik juga di Polres Purbalingga. Secara tugas pokok jabatan sebelumnya dan jabatan yang diemban sekarang adalah sama. Namun demikian karakteristik daerahlah yang berbeda.

"Oleh sebab itu, segera sesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada. Segera pelajari dan laksanakan tugas dengan baik. Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Purbalingga," kata kapolres.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penandatangan pakta integritas. Selain itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru Polres Purbalingga. Upacara sertijab digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai