Breaking News

,

Warga Spesialis Pembuat Box Culvert Pukau Tentara

Pembuat Box Culvert dengan peralatan sederhana, membuat satgas TMMD terpukau.
KARANGANYAR, LARAS POST - Warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar,  memanggilnya Pakde Jiman (50).  Sebagai spesialis pembuat Box Culvert dengan peralatan sederhana, palu dan paku, sempat memukau para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar

Betapa tidak, tangannya yang begitu lihai memodifikasi papan untuk bahan cor pondasi jembatan. ''Terus terang saya pribadi kagum dengan kelihaian pakde Jiman. Tentu perlu jam terbang tinggi untuk bisa melakukan hal itu,'' ungkap Sertu Sujamal, salah satu anggota Satgas TMMD 109 di Desa Jatiwarno yang berdinas di Koramil 02/Tasikmadu.

Diketahui, berkat gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dengan warga menjelang pembukaan TMMD 109, pembangunan jembatan salah satu sasaran fisik TMMD di Desa Jatiwarno, sudah memasuki pengecoran  Box Culvert. Pakde Jiman, warga Dusun Trugo itu tampil ambil peran. Dia mengaku keahliannya membuat Box Culvert diperoleh saat bekerja di Jakarta. ''Ya lumayan,  pengalaman kerja di Jakarta bisa  bermanfaat untuk membangun jembatan di desanya,''bebernya.

Terpisah, Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Cpl Sutatna menyatakan,  dengan tampilnya Dhe Jiman itu cukup bisa mempercepat pembangunan jembatan TMMD.  (HER/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai