Breaking News

,

Anak-anak di Batas Negeri RI, Butuh Banyak Membaca Buku



SINTANG, LARAS POST - Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/ Sintang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan menginisiasi perpustakaan apung di desa sasaran kegiatan, yaitu Desa Tirta Karya-Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan yang juga merupakan Dandim 1205/Sintang ini menyampaikan pihaknya memilih perpustakaan apung karena daerah tersebut dapat lebih mudah terjangkau menggunakan alat transportasi air.

“Perpustakaan apung di batas negeri ini kita buat untuk mempermudah masyarakat khususnya anak di usia belajar untuk mengakses dan menambah wawasan. Buku adalah jendela dunia yang mana kita semua bisa merasa berada disituasi tersebut hanya dengan membaca,” tuturnya.

Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan mengatakan selain itu, ia juga ingin program lintas sektoral ini sebagai salah satu cara melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Sintang khususnya di desa sasaran kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai