Breaking News

,

Angggota Satgas TMMD 109/ Sintang, Bantu Nenek Nyinah Jemuri Padinya



SINTANG, LARAS POST - Prada Arju yang merupakan salah satu personel Satgas TMMD-109 Kodim/1205 Sintang membantu seorang nenek menjemur padi, selasa(13/10/2020).

Di sela kesibukan terkait kegiatan TMMD-109 Kodim/1205 Sintang yang sangat padat Prada Arju yang tidak sengaja melihat seorang nenek yang bernama Nyinai lagi menjemur padi di depan rumahnya langsung menghampiri dan berbincang serta membantu nenek tersebut.

Menumbuk padi menggunakan Lesung adalah proses tradisional mengolah padi menjadi beras proses ini sudah dilakukan masyarakat Desa Tirta Karya sejak turun-temurun mulai dari nenek moyang mereka dulu.

"Kami di sini tidak memiliki mesin penggiling padi, kami hanya menggunakan lesung untuk menumbuk padi, padi harus di jemur dulu baru di tumbuk sehingga bisa menjadi beras".kata nenek Nyinai.

Kehadiran Satgas TMMD-109 Kodim/1205 Sintang banyak mendapat apresiasi dari masyarakat setempat lebih lagi Anggota Satgas nya sangat baik dan ramah terhadap masyarakat

Nenek Nyai mengatakan dirinya sangat senang serta bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD-109 Kodim/1205 Sintang Di Desa Tirta Karya ini sangat membantu.

"Terimakasih banyak Anggota Satgas TMMD-109, kalian sangat baik serta ramah terhadap Masyarakat kami di sini, kami sangat mersa terbantu." Ucap nenek Nyinai. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai